Analisis Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen
Pada Alfamart di Bekasi
Tema : Kepuasan Konsumen
Masalah : Pelayanan kepuasan konsumen terhadap Alfamart Bekasi
Masalah : Pelayanan kepuasan konsumen terhadap Alfamart Bekasi
Judul : Analisis
terhadap kepuasan konsumen terhadap Alfamart Bekasi
a. Latar belakang
Pelayanan konsumen sangat penting artinya
bagi suatu perusahaan , karena tanpa konsumen, maka tidak akan terjadi
transaksi diantara keduanya . Untuk itu kegiatan pelayanan , perusahaan haruslah berorientasi pada kepuasan konsumen.
b. Rumusan Masalah
·
Bagaimana kualitas karyawan pada Alfamart Bekasi ?
·
Bagaimana kepuasan konsumen terhadap Alfamart Bekasi ?
·
Apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan karyawan
terhadap konsumen pada Alfamart bekasi ?
c.
Tujuan Penelitian
1. Untuk mengetahui
kualitas pelayanan karyawan pada Alfamart bekasi
2. Untuk mengetahui
kepuasan konsumen terhadap Alfamart bekasi
3. Untuk mengetahui
pengaruh kualitas pelayanan karyawan terhadap kepuasan konsumen pada alfamart
bekasi
d. Metode penelitian
yang digunakan adalah
Metode survey dengan jenis penelitian asosiatif yaitu penelitian yang
menyatakan
hubungan
sebab akibat, diantara variabel X (kualitas pelayanan karyawan) akan
mempengaruhi variabel Y (kepuasan konsumen) yang diteliti secara sistematis dan
akurat.
Kelebihan:
1. Tempatanya
terjangkau
2. Karyawannya
ramah
3. Selalu benar
dalam menghitung pembelian
4. Terkadang
mengadakan potongan – potongan harga
Kelemahan:
1. Barang kurang
lengkap
2. Sarana dan
prasaran yang terkadang tidak berfungsi
3. Tidak adanya
orang untuk menjaga parkir
Analisis:
Terkadang ada saja barang yang tidak barang yang sedang dibutuhkan yang di
jual di alfamart.
Harus lebih ditingkatakan lagi produk-produk yang dikirim oleh distributor
agar kebutuhan konsumen tetapa tersedia di alfamart sehingga konsumen tidak
memilih tempat lain karena kebutuhan mereka sudah tersedia di alfamart terdekat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar